Wednesday, February 27, 2013

NASYID RABBANI (MALAYSIA)

 Bismillah,..bagi sahabat2 pencinta lagu nasyid,terutama Grup nasyid Rabbani,saya  ingin sedikit mengulas tentang grup nasyid Rabbani ini.Grup Rabbani merupakan kelompok penyanyi Malaysia,beranggotakan 11 anggota yang kesemuanya pria. Suatu penampilan yang melibatkan anggota yang banyak. Karena ingin membawa suatu kelainan dari segi penampilan, gambar dan presentasi.

Grup Rabbani didirikan pada 1 April 1997. Rabbani yang berarti Yang Arif dan Yang Soleh bertujuan untuk berdakwah/menyerukan untuk diri seniri, keluarga dan masyarakat kearah kebaikan.



Biarpun saat ini bermunculan album-album nasyid dan telah banyak lahir dengan berbagai konsep dalam membawakannya,dan penerimaan masyarakat juga sangat baik. Tampilan Rabbani datang dengan konsep yang berbeda.
Dimulai dengan berkonsepkan nasyid klasik, melalui irama-irama yang dikutip dari Timur Tengah, Afrika dan Andalusia, kemudian diaduk dan diolah menurut selera yang sesuai dengan era yang moderen. Juga dipersembahkan sesuai dengan selera remaja. 
Disamping itu ditampilkan dengan adonan musik ala melayu timur dan dikombinasikan dengan adonan musik timur tengah. Dan kini Rabbani muncul pula dengan konsep yang lebih global dalam bidang musik tanpa mengurangi kualitas pesan yang akan disampaikan dengan menampilkan world music(musik dunia) dalam lagu-lagu terbarunya. 
Ini adalah untuk menjadikan irama nasyid ini akan terus segar dari waktu ke waktu dan terus diminati oleh semua kalangan tanpa mengira batas bangsa dan negara.

Namun dalam menyampaikan irama nasyid ini pesan adalah yang paling utama sekali dengan berpersepsikan bentuk nasihat, dakwah dan panduan. Setidaknya sedikit demi sedikit pendidikan secara tidak langsung itu berhasil masuk ke ruang pikiran sambil berhibur. Karena itu juga bisa mendorong sikap kita ke arah kebaikan.....

 
Nama-nama Personel Rabbani saat ini :
(Zul) Zulkiflee bin Azman
(Rahmat) Ahmad bin Syafi’i
(Asri) Mohamad Asri bin Ibrahim | (Meninggal)
(Asri Ubai) Asri bin Ubaidullah
(Deen) Mohd Rithaudden bin Yaakob
(Lokman) Mohd Loqman bin Abd. Aziz
(Azadan) Azadan bin Abdul Aziz
Hamzah bin Hasyim
M. Afendi bin Shahbudin
Nazrul Azhar bin Tamrin
Azizan bin Khalid

1. Album 01 Rabbani (1996)
 



2. Album 02 Arah (1997)


Adab dan Sopan,    Anak Soleh,    Bidadari,    Do’a Pujian,    Epilog Budi,    Kebesaran Allah,    Kembara Cinta,    Mensyukuri Nikmat,    Selawat Nabi,    Solla’ala Yassin,    SubhanAllah.

3. Album 03 Pergi Tak Kembali (1999)



4. Album 04 Iqrar (2000)


 Iqrar,    Assalamu’alaikum,    Muhammad Ya Habibi,    Sollah Ala Yassin,    Solla ‘ Alaikah,    Kebesaran Allah ,   Berkorban Apa Saja,    Adab dan Sopan,    Hidayah,    Ingat 5 Sebelum 5,    Bidadari,    Anak Soleh,    Zikir Kifarah,    Sifatullah,    Munajat.

5. Album 05 Intifada (2000)


Intifada,    Insaf,    7 Hari,    Cahaya,    Do’a dan Pujian,    Cari Pasangan,    Ayah Ibu,    Nawaitu.

6. Album 06 Aman (2001)


Aman,    Apa Yang Kau Tahu,    Surah Yunus 5,    Kerlipan Cinta,   Surah Al Baqarah 45,    Suluh Budiman,    Khairul Bariyah,    Surah At Taubah 128 – 129,    Siramilah Taman Nurani Hadits 01 – Ilmu,    Anta Ya Rahman,    Hadits 02 – Keridhoan Allah,    Kaca Permata,    Surah Al  Qasas 58,    MaulanaHadits 03 Hijrah dan Jihad,    Irtihal
  
7. Album 07 Qiblat (2002)


Satu Qiblat Yang Sama,    Pahlawan Agama,    Hadits – Kelebihan Perkahwinan,    Pengantin Baru,    Hadits – Amalan Dikasihi Allah,    Handzalah,    Hadits – Durhaka,    Anugerah,    Setanggi Kasih,    Hadits – Kekayaan Sebenar,    Cita – cita dan Cinta,    Hadits – Balasan Tiap Amalan,    Kalimah,    Impian Hamba,    Hadits – Orang Bijak,    Musafir Kelana.

8. Album 08 Epik (2003)


Hadits 1 Syukur,    Subuh Yang Terakhir,    Bencilah Benci,   Surah Al Araf 144,    Epik,    Surah Al Hajj 11,    Agung,    Janji,    Kaulah Segalanya,    Hadits 2 Allah Tempat Berserah Diri,    Maafkanlah,    Hadits 3 Ujian Adalah Peningkatan Taqwa,    Kemenangan,    Iltizam,    Intifada.

9. Album 09 Yalla Beena (2004)


Yalla Benna,    Assalamu’alaikum,    Satu Qiblat Yang Sama,    Berkelana,    Handzalah,    Subuh Yang Terakhir,    Pengantin Baru,    Epik,    Impian Hamba,    Iltizam,    Fikirkanlah,    Musafir Kelana,    Kemenangan,    Setanggi Kasih,   Maafkanlah,   Pahlawan Agama,    Bencilah Benci,    Teman Sejati.


10. Album 10 Suara Takbir (2005)
 

Download :  Hikmah Ramadhan,    Ahlan Wasahlan Ya Ramadhan,    Dari Jauh Kupohon Maaf,    Selamat Hari Raya 1Salam Aidil Fitri,    Selamat Hari Raya 2,   Keharmonian Hari Raya,    Suatu Hari Di Hari Raya,    Tangan Kuhulur Maaf Kupohon,   Takbir,    Suara Takbir.

11. Album 11 Maulana (2007)


Intro Al Jannah,    Berpaut Pada Sabda Nu,    Rawi Berzanji 1,    Maulana,    Marhaban 1,    Rabiul Awal,    Rawi Berzanji 2,    Maulaya,   Marhaban 2,    Solla ‘Alaikah,    Rawi Berzanji 3,    Junjungan Mulia,    Marhaban 3,    Ya Rasulullah,    Rawi Berzanji 4,    Panduan,    Rawi Berzanji 5

12. Album 12 Kompilasi 1418-1428 (2007)


Ft Amy Search – Mentari Merah Diufuk Timur,    Ft Mawi – Saksi,    Surah Yassin 65,    Satu Qiblat Yang SamaIntifada,    Anak Soleh,    Hadits Al-Tirmizi,   7 Hari,    Nawaitu,    Handzalah,    Berkorban Apa Saja,    Pergi Tak Kembali,    Hadith Riwayat Bukhari Dan Muslim,    Iqrar,    Muhammad Ya Habibi,    Kerlipan Cinta,    Surah Al ‘Raaf 54,    Assalammualaikum,    Insan,    Hadits Al Tabarani.

13. Album 13 Nostalgia Nada Murni (2008)


 Bila Nur Melimpah Di Hati,    Ibu Mithali,    Al Hijrah,    Sunnah Berjuang,    Sifat 20,    Nun Di Sana,    Indahnya Hidup Bersama Illahi,   Mana Milik Kita,    Jasa Petani,    Ayyu Zikraa.

14. Album 14 Mahabbah (2009)


Kata – kata Hikmah 1,    Mahabbah,    Kata – kata Hikmah 2,    Kejora Sinar Zaman,    Kata – kata Hikmah 3,    Syahadah,    Kata – kata Hikmah 4,    Nurul Iman,    Kata – kata Hikmah 5,    Bicara Hijrah,    Kata – kata Hikmah 6,    Ya Man Satufaariq,    Kata – kata Hikmah 7,    Tanpa Agama,    Kata – kata Hikmah 8,    Inikah Pertanda.

bagi sahabat2 yang ingin Download Nasyid Rabbani berdasarkan albumnya kunjungi Blog ini ya..
http://ramadhanislam.wordpress.com/download-area/

Untuk melihat lirik dari nasyid group Rabbani yang populer, bisa dilihat disini :
http://www.liriknasyid.com

Ini daftar nama Judulnya
  


Semoga Bermanfaat,....


1 comment:

  1. Thank's for sharing information about one of my favorite nasyeed group! I truly appreciate it!

    ReplyDelete

Flower 53