Sunday, July 24, 2011

Tifatul Sembiring, Politisi Terpopuler di Dunia Maya

Tifatul Sembiring, Politisi Indonesia Terpopuler di Dunia Maya

Tifatul Sembiring, Politisi Indonesia Terpopuler di Dunia Maya

Subhanallah...Benar2 hebat bapak menteri kita yg satu ini,Tifatul Sembiring sebagai menteri komunikasi dan informatika bolehlah disebut menteri paling GAUL dijagad maya.Politisi mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini sangat eksis dijejaring media sosial.

Sebagai menteri yang bertugas di dunia maya, dia termasuk "menteri interaktif". Melalui akun Twitter dan Facebook-nya, dia kerap menerima hujan kritik, bahkan kecaman. Pemilik akun @tifsembiring itu beberapa kali memantik kontroversi luas akibat tweet-nya

Tak berlebihan jika dikatakan ia satu-satunya menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang paling membuka diri terhadap kritik pedas publik di dunia maya.Tak jarang wacana yang dilontarkan Tifatul menjadi kontroversi dan diskusi panas.

Semua "pengorbanan" itu rupanya tak sia-sia. Eksistensi Tifatul di dunia maya berhasil menempatkan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini menjadi politisi Indonesia paling populer di jagat maya 

Tanggapan  dari Menkomifo sendiri adalah;

"Saya kaget juga Mas, rasanya belum pantaslah dijadikan politisi terpopuler," kata Tifatul kepada detikcom, Selasa (19/7/2011).
Bagi politisi PKS ini, apa yang dilakukannya di dunia maya hanya sebatas kampanye sebagai seorang menteri. Dia juga mengajak seluruh pengguna sosial media agar menggunakan fasilitas tersebut untuk hal-hal positif,

"Digunakan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat, dan gunakan kata-kata yang sopan, terimakasih," tutup pemililk akun twitter @tifsembiring ini.

Ternyata, apapun kritik orang mengenai Menteri MenkominfoTifatul Sembiring, harus diakui, dialah politisi Indonesia yang paling banyak pengikutnya di media sosial. Nama Tifatul tercatat di jajaran 100 politisi dunia dengan pengikut terbanyak di media sosial. Ia menjadi satu-satunya politisi Indonesia yang masuk dalam jajaran 100 besar. Situs pencatat statistik sosial media, www.famecount.com, mencatat, ia berada di urutan ke-24 mengalahkan politisi Malaysia Anwar Ibrahim di rangking 33..



Bahkan Tifatul mampu mengalahkan kepopuleran Wakil Presiden Amerika Joe Biden dan David Cameron, Perdana Menteri Inggris, yang hanya duduk di posisi, berturut – turut, 53 dan 84.Bahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tak mampu menyamai kepopuleran Tifatul Sembiring

Tifatul Sembiring tercatat memiliki 207.219 penggemar di Facebook dan 237.281 pengikut di Twitter. Setiap hari, per 18 Juli 2011, penggemar Tifatul di Facebook bertambah 53 orang. Di Twitter, ia mendulang 286 pengikut baru setiap hari.

Obama menjadi politisi paling populer di jagat maya. Ada 22.056.631 orang penggemarnya di Facebook. Ada sekitar 9.193.299 yang menjadi followers di Twitter, dan 162.701.678 views di youtube.

Sumber;Detik News,Republika,Kompas

No comments:

Post a Comment

Flower 53